Jumat, 13 Juli 2018

Tips Menghadapi Reading TOEFL

loading...
Perlu Anda ketahui bahwa kosa kata di dalam soal reading TOEFL termasuk lumayan sulit. Kosa kata yang digunakan dalam reading TOEFL sudah termasuk level vocabulary college. Kemampuan ini tidak mudah begitu saja dikuasai, perlu banyak latihan. Masalah waktu yang singkat juga menambah kesulitan pengerjaan soal-soal reading. Dengan mempelajari ini sekiranya dapat sedikit membantu masalah Anda.



Secara umum, soal reading TOEFL terdiri dari 50 soal dengan waktu pengerjaannya kurang lebih 55 menit. Artinya Anda hanya memiliki waktu kurang lebih 55 detik untuk membaca dan menjawab setiap soal. Kemampuan membaca cepat Anda sangat diperlukan pada situasi seperti ini. Mata dan pikiran harus tetap fokus.



Baca juga:





Untuk menghadapi tes, berikut ini Tips Menghadapi Reading TOEFL yang bisa Anda terapkan untuk dapat berhasil melewati bagian ini.



  1. Baca soal terlebih dahulu, baru mencari jawaban.

  2. Jangan terlalu lama membaca soal, sebaiknya cari kata kunci pertanyaan yang diajukan.

  3. Jangan terlalu lama membaca cerita, sebaiknya baca dengan sekilas saja.

  4. Baca kilat bisa dengan hanya membaca kalimat pertama saja, karena biasanya ide pokok paragraf ada di kalimat pertama.

  5. Jangan panik bila tidak mengetahui topik yang sedang diperbincangkan, karena semua informasi sudah tersedia dalam cerita.

  6. Jangan terlalu lama menganalisa jawaban, tapi jika tidak yakin sebaiknya tebak saja.

  7. Apabila Anda tidak tahu sama sekali jawaban yang benar, harap segera isi dengan jawaban yang "kira-kira" benar, karena tidak ada pengurangan skor apabila Anda salah.

  8. Kembali membaca pertanyaan setelah seluruh pertanyaan telah selesai.
loading...
Load disqus comments

0 komentar